Jumat, 31 Januari 2014

Enam Ekor Keledai


Pada suatu hari yang cerah pergilah Bang Qori’ membawa enam ekor keledai untuk dijual di pasar. Dinaikinya salah seekor keledainya, lalu berangkat lagi. Tak lama kemudian, iseng-iseng ia menghitung keledainya. Ia merasa heran, sebab keledainya tinggal lima ekor. Maka ia turun untuk mencari keledai yang seekor lagi. Setelah menghitung dengan teliti, ia kembali heran, sebab jumlah keledainya sekarang ternyata genap enam ekor.
Lalu ia naiki lagi seekor. Lima menit kemudian ia menghitung lagi keledainya. Bang Qori’ kebingungan, sebab sekarang keledainya kembali tinggal lima ekor. Waktu itu kebetulan seorang kenalannya lewat dan bertanya mengapa ia kebingungan.
“Aku meninggalkan rumah membawa enam ekor keledai. Kemudian tinggal lima, sesudah itu kembali enam, dan sekarang kuhitung lagi tinggal lima ekor. Lihat, tak percaya, kuhitung : satu, dua, tiga, empat, lima...”
“Bukankah yang seekor lagi kau naiki Bang Qori’?” kata kenalannya, “itulah keledai yang keenam, sedang keledai yang ketujuh adalah kamu.”

0 komentar:

Posting Komentar

 

CERITA KITA. Design By: SkinCorner